Era Digital, UMM terapkan Website Terpadu

Senin, 20 November 2017 12:13 WIB  

Kebutuhan akan informasi menjadi salah satu aspek yang sangat penting di era digital saat ini. Setiap saat kita pasti membutuhkan informasi sebagai arah penentu kita dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Pengelolaan website ini dinilai penting bagi seluruh tim humas baik ditingkat program studi maupun fakultas ujar Kepala Humas UMM, Rina Oktaviani dalam acara “Workshop Pengelolaan Website” yang berlangsung di ruang sidang senat UMM,  Jum’at 20/11. Acara yang diikuti oleh seluruh peserta yang berasal dari pengelola website fakultas dan jurusan.

Website sebagai sarana penyebaran komunikasi dikalangan civitas akademika, tentu konten yang terdapat dalam website tersebut haruslah sesuai dengan kondisi faktanya. Tujuan utama dalam pemberitaan dalam website adalah agar pembaca mengetahui secara utuh informasi apa yang ditampilkan dalam website tersebut. Sejalan dengan tujuan tersebut Humas UMM menggelar acara yang bertajuk “ Pelatihan Kehumasan dan Pengelolaan Website bagi Fakultas dan Program Studi”.

Bertindak sebagai narasumber dalam pelatihan ini adalah Kepala Humas UMM Rina Oktaviani, MEd, Pengelola Website UMM Selvi Ramadhani, S. Ikom serta Pengelola Konten Publikasi Media Subhan Setowara, S.HI.  Kedepannya diharapkan dengan adanya pelatihan ini beberapa pengelola website ditingkatFakultas dan Jurusan dapat melakukan rilis berita sesuai dengan standar konten yang telah diterapkan pada website universitas. AB

Shared: