Agribisnis
Universitas Muhammadiyah Malang
Agribisnis
Universitas Muhammadiyah Malang

Author : Administrator | Rabu, 04 Januari 2012 11:40 WIB

Bakti Sosial Berbasis Lingkungan

Guna mewujudkan mahasiswa sebagai insane pengabdi yang peduli terhadap kelestarian, Himpunan Mahasiswa Jurusan Agribisnis (HIMAGRI) FPP Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengundang anak asuh panti asuhan Al-Husna Malang sebagai pelaku aktif dalam kegiatan tanam 500mpohon mangrove, serta bekerja sama dengan LSM jantung Bakau sebagai penyedia tempat kegiatan. Dihadiri 30 anak panti asuhan dan 29 anggota HIMAGRI (18/11).

Acara ini sengaja diselenggarakan setiap tahunnya. Muhammad Arif Afandi mahasiswa jurusan Agribisnis angkatan 2010 ini mengungkapkan inisiatif ini bertujuan bukan hanya memberikan satu dari kebersamaan untuk alam, disisi lain anak –anak panti yang sering kali menerima berbagai bentuk pemberian, akan diajak merasakan dan menunjukan keindahan arti memberi. “Supaya mereka bukan hanya menerima, mereka telah peduli dan memberikan untuk alam dan lingkungan,” tandas Ketua HIMAGRI tersebut.

Lebih lanjut Arif menegaskan. Kegiatan menanam 500 pohon mangrove dengan partisipasi aktif dari putra-putri panti asuhan dan mahasiswa tentunya memiliki berbagai keterbatasan di tengah tingginya antusias dan harapan. “Kepedulian terhadap kelestarian lingkungan dan sesama maka perlunya tindakan dari berbagai pihak, dalam hal ini HIMAGRI sangat berperan aktif,” tutur pria asal Jombang tersebut.

Arif berharap, kegiatan yang seperti ini mengandung banyak nilai positif yang diperoleh dan dapat memberikan arti berbagi dan kebersamaan, serta implementasi peran aktif mahasiswa sebagai insane pengabdi yang peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup.

Peran aktif berbagai pihak dalam kegiatan ini akan berkolerasi positif pada target pemerintah menanam 1 miliar pohon pada tahun 2011. Kegiatan berwawasan edukasi lingkungan dan social dilaksanakan dalam bentuk aksi tanam 500 pohon mangrove yang bertempat di Kec. Nguling Kab Pasuruan dan berencana tahun depan akan dilaksanakan di Kota Pasuruan. (Hmd)


 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image