Halaman Utama

Perkembangan dunia pertanian dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai lini utama penggerak perkembangan dan peradaban pertanian berperan penting dalam mensukseskan suatu program, meskipun saat ini banyak terbantu dengan adanya teknologi di bidang pertanian. Di sisi lain, laju pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat sudah seyogyanya diimbangi dengan peningkatan kapasitas bagi setiap SDM. Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian-Peternakan Universitas Muhammadiyah Malang hadir dalam rangka menjawab tantangan-tantangan perkembangan pertanian di masa kini dan yang akan dating.

Program Studi Agribisnis telah terakreditasi A, diharapkan menjadi Program Studi terkemuka dan profesional dalam mengembangkan IPTEKS dan Kewirausahaan bidang Agribisnis dengan berlandaskan nilai-nilai Islam. Sebagai upaya peningkatkan mutu Program Studi Agribisnis melakukan kerjasama baik dengan lembaga penelitian, lembaga pendidikan dan pihak swasta lainnya.

Selama studi mahasiswa dibekali hard skill maupun soft skill di bidang ilmu manajemen agribisnis, ekonomi pertanian, sosiologi dan penyuluhan pertanian. Hingga saat ini, alumni Program Studi Agribisnis telah tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Lulusan Program Studi Agribisnis mampu memberikan peran di berbagai bidang pekerjaan sebagai manajer, konsultan, pengusaha, pengusaha agribisnis, aparat pemerintah, peneliti dan pendidik, staff manajerial di lembaga keuangan bank dan non-bank serta bekerja di bidang yang berkaitan dengan pengembangan agribisnis berbasis masyarakat.

Shared:
Home

Sosial Media Program Studi