Memupuk Jiwa Entrepreneurship di Masa Pandemi

Rabu, 16 Desember 2020 09:13 WIB   Administrator

 

Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Muhammadiyah Malang melaksanakanprogram kerja yang merupakan bagian dari Blockgrant Fakultas yaitu berupa sosialisasi yang bertujuan untuk mempromosikan Prodi Agribisnis kepada kalangan siswa di SMK PP Wiyata Bakti Dau, Malang.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, Tim Prodi menyampaikan profil Agribisnis, kegiatan-kegiatan Prodi yang telah dilakukan baik secara regional, nasional, dan internasional, serta fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh Prodi Agribisnis dan Universitas. Selain menyampaikan hal-hal tersebut, tim juga membagikan poster profil Agribisnis, doorprize berupa voucher pulsa bagi siswa yang aktif bertanya, serta memberikan bantuan mesin pembuatan es krim untuk SMK, sehingga menambah berkesannya kegiatan ini.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan para siswa SMK sangat antusias dimana hal tersebut terbukti dengan adanya pertanyaan dari Eka, salah satu murid kelas XII kepada tim Prodi Agribisnis tentangbagaimana prospek Agribisnis kedepannya terlebih lagi dengan kondisi IPTEK yang semakin hari semakin maju.

Pihak SMK juga merasa antusias, seperti yang dikatakan oleh Bu Rosita “Segenap pihak sekolah sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh tim Prodi Agribisnis UMM, selain memotivasi para murid untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi kegiatan ini juga semakin memupuk jiwa berwirausaha para murid khususnya dibidang pertanian”.

Dari kegiatan sosialiasi ini diharapkan dapat menambah wawasan siswa mengenai Agribisnis dan semoga adik-adik siswa SMK PP Wiyata Bakti Malang bisa menjadi bagian dari Prodi Agribisnis UMM.

Shared: