HIMAGRI UMM Cetak Milenial Preneur di Bidang Agribisnis

Kamis, 13 Juli 2023 11:34 WIB   Agribisnis

Sabtu, 1 Juli 2023 HIMAGRI UMM gelar kompetisi bisnis plan yang diikuti oleh 27 mahasiswa dimana terbagi menjadi 9 kelompok. Kegiatan yang di adakan di lingkungan Fakultas Pertanian UMM ini, digelar dengan meriah dan mendapatkan antusias dari mahasiswa Fakultas Pertanian khususnya jurusan Agribisnis UMM.

Dalam lomba ini, mahasiswa-mahasiswa UMM berkompetisi dalam menyajikan rencana bisnis yang inovatif dan berpotensi dalam bidang agribisnis. Para peserta diberikan kesempatan untuk menunjukkan kreativitas dan keahlian mereka dalam mengembangkan ide bisnis yang dapat memberikan dampak positif terhadap sektor pertanian. Lomba dimulai pukul 08.00 pagi di Ruang Sidang Senat FPP UMM, dengan hadirnya dewan juri yang terdiri dari pakar industri agribisnis dan dosen terkemuka di bidang agribisnis. Setiap kelompok peserta diberikan waktu 15 menit untuk mempresentasikan business plan mereka, yang mencakup analisis pasar, strategi pemasaran, analisis keuangan, serta perencanaan operasional yang matang.

Dengan diselenggarakannya lomba ini, UMM berharap dapat mendorong semangat kewirausahaan dan inovasi di kalangan mahasiswa, serta mendorong pengembangan sektor agribisnis yang berkelanjutan di Indonesia. Lomba Business Plan Competition Agribisnis UMM tahun ini menjadi ajang yang mempertemukan para mahasiswa dengan praktisi dan pakar di bidang agribisnis. Hal ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga bagi para peserta dan menjadi awal yang baik dalam mempersiapkan mereka sebagai calon pengusaha muda yang sukses di masa depan. M. Zul Mazwan, selaku Sekretaris Prodi agribisnis mengatakan pada pidato nya bahwa Lomba Business Plan Competition selain sebagai wadah sarana bagi mahasiswa dalam menuangkan kreativitas dan inovasinya, juga untuk menyiapkan delegasi Program Studi dalam berbagai perlombaan Business Plan baik di tingkat universitas maupun lomba nasional dan internasional. Apalagi sebagai mahasiswa Program Studi Agribisnis yang selayaknya memiliki muatan kemampuan dan kompetensi lebih unggul dalam penguasan business plan ini dibandingkan dengan Program Studi lainnya.

Dengan semangat kompetisi yang tinggi dan ide-ide bisnis yang brilian, Lomba Business Plan Competition Agribisnis UMM sukses dilaksanakan dan berpotensi memberikan kontribusi yang positif dalam pengembangan sektor agribisnis di Indonesia. Semoga melalui lomba ini, para peserta dapat terinspirasi dan terus berinovasi untuk menciptakan solusi-solusi baru yang berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Shared: