Komitmen Agribisnis untuk Warnai CV dengan Segudang Pengalaman dan Prestasi

Minggu, 06 Februari 2022 22:12 WIB   Agribisnis

Foto Bersama Winda Kusumawati Bersama Masyarakat Dalam Program MSIB PT.GGP

Lampung (1/1), Komitmen untuk mengantarkan mahasiswa lulus dengan bekal kerja yang mumpuni serta menciptakan lulusan yang kompeten, menjadikan Program Studi Agribisnis UMM terus berupaya menciptakan serta mendukung segala kegiatan yang berdampak positif bagi mahasiswa. Salah satu upaya yang dilakukan Prodi Agribisnis untuk menjunjung komitmen tersebut melalui pelaksanaan program magang kerja. Dalam pelaksanaanya, mahasiswa dibebaskan dalam menentukan mitra yang telah kerja sama dengan Prodi Agribisnis atau magang dibawah naungan Program Kampus Merdeka seperti Progam Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB).

Progam Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), merupakan bagian dari program Kampus Merdeka Kemendikbudristek yang telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 160 mitra yang terdiri dari berbagai perusahaan, institusi pemerintahan serta organisasi. Program ini memiliki tujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengembangkan diri melalui aktivitas pengalaman di dunia profesi atau industri secara nyata selama 1- 2 semester. Pengalaman tersebut diharapkan akan membentuk hard skill dan soft skill bagi mahasiswa sebagai bekal memasuki dunia kerja.

Dalam proses pelaksanaannya, pendaftaran dapat dilakukan melalui web resmi MBKM. Dimana peserta akan diberikan persyaratan yang harus dipenuhi. Setelah proses pendaftaran dilanjutkan dengan proses seleksi, seperti seleksi administrasi dan wawancara. Tentunya seleksi dilakukan dengan tujuan mendapatkan mahasiswa terbaik yang akan mengikuti Program MSIB. Salah satu mahasiswa Prodi Agribisnis yang terpilih untuk ikut serta dalam Program MSIB adalah Winda Kusumawati.

Winda Kusumawati salah satu mahasiswa yang turut andil dalam Program MSIB di PT. Great Giant Pineapple Lampung (GGP). Dalam wawancara singkat, mengutarakan bahwa banyaknya program yang menarik dibawah naungan MBKM serta pengalaman mengikuti Program Kampus Mengajar menjadi alasan ketertarikan Winda dalam mengikuti Program yang dilaksanakan mulai 1 September 2021 hingga 28 Februari 2022 ini .

Dalam proses pelaksanaanya mahasiswi angkatan 2018 Prodi Agribisnis tersebut juga merasakan bahwa adanya program ini akan sangat membantu dalam peningkatan kualitas skill serta pengalaman. “Menurut saya program ini memiliki banyak sekali manfaatnya, dimana dengan adanya program ini saya merasa dapat mengambil langkah lebih awal untuk menambah pengalaman,relasi dan skill aku, selain manfaat tersebut benefit seperti fasilitas dan pemenuhan kebutuhan sehari-hari” Ujar Winda.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan harapanya agar lebih banyak lagi mahasiswa Agribinis yang mengikuti program-program yang tersedia. “ lebih baik untuk sering, mencari informasi-informasi terbaru perihal program yang akan dibuka dan memanfaatkan waktu yang ada untuk mencari pengalaman sebanyak-banyaknya untuk mewarnai CV kita “ tutup Winda. (OO)

Shared: