Puluhan Mahasiswa Agribisnis UMM Lolos Pendanaan Hibah & PKM Kemendikbud Ristek

Rabu, 21 Juni 2023 10:21 WIB   Agribisnis

Program Studi Agribisnis Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) meraih pencapaian yang luar biasa membanggakan setelah berhasil lolos dalam pendanaan Program Kegiatan Kampus (PKK) Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) tahun 2023. Keberhasilan ini menunjukkan komitmen UMM dalam mendukung dan mengembangkan sektor agribisnis dimasa yang akan datang.

Dalam kompetisi bergengsi ini ,HIMAGRI UMM yang beranggotakan 15 orang diketuai oleh Muh. Ikhwan dengan judul proposal Pengembangan desa wisata berbasis agriwisata melalui optimalisasi pengelolaan dan diversifikasi tanaman sayur di Desa Pandesari Kabupaten Malang, berhasil mengungguli pesaing-pesaingnya dengan proposal yang inovatif dan berpotensi memberikan dampak positif pada pengembangan agribisnis di Indonesia. Muh Ikhwan mengungkapkan “Bersyukur Alhamdulillah kami lolos dalam program ini. Terimaksih atas dukungan prodi Agribisnis UMM dan HIMAGRI. program yang luar biasa ini membuat semangat kami lebih terpacu untuk mengabdi pada masyarakat, harapam kami, mahasiswa dan masyarakat bisa selalu berkolaborasi melakukan pembangunan wilayah mikro maupun makro kearah yang lebih baik.”

Ketua program studi agribisnis UMM Ary bakhtiar, menyambut baik capaian prestasi dan keberhasilan mahasiswanya dalam pendanaan PKK ORMAWA tersebut. Beliau menyatakan, "capaian prestasi mahasiswa yang saat ini sudah diraih merupakan kerja keras tim Prodi Agribisnis yang solid dan luar biasa, mulai dari civitas akademika yang ada hingga kolaborasi dengan Mitra DUDI. Prodi Agribisnis juga menjalin kerjasam untuk pemagangan internasional di Jepang dan Summer School di Thailand" imbuhnya dengan bersenyum santai.

Selain PKK ORMAWA, baru saja mahasiswa Agribisnis an Viky Meidy Wahid dan Team juga berhasil memperoleh pendanaan PKMPM dari Kemdikbud Ristek dengan Judul Proposal “Build Generation For Tourism Future : Program Peningkatan Softskill Karang Taruna di Desa Kucur berbasis ICT” tambah Zul Mazwan selaku Sekertaris Program Studi Agribisnis sekaligus penanggung jawab internal Program pendanaan ini.

Keberhasilan Program Studi Agribisnis UMM dalam pendanaan PKK ORMAWA dan PKM 2023 juga mencerminkan komitmen UMM dalam menjawab tantangan global di sektor pertanian dan kebutuhan akan sumber daya manusia yang berkualitas di bidang agribisnis. Universitas Muhammadiyah Malang terus berupaya untuk menjadi pusat keunggulan COE (Centre Of Excellent) dalam pendidikan dan penelitian agribisnis, serta memberikan kontribusi nyata dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pertanian. Kegembiraan atas keberhasilan tersebut juga diungkap oleh salah satu mahasiswa yang tergabung. Rico mengungkapkan “Rasa bangga yang luar biasa ini , saya bersyukur alhamdulillah dan selamat kepada teman-teman HIMAGRI yang telah lolos dalam kompetisi-kompetisi bergengsi ini. Semoga dikesempatan berikutnya, HIMAGRI tetap bisa mempertahankan prestasi serta eksistensinya dan semakin giat mengikuti ajang kompetisi bergengsi lainnya untuk mengembangkan sektor agribisnis di masa yang akan datang”

Shared: