SMA Triguna Utama Tangsel Antusias Belajar Internasionalisasi di Prodi Agribisnis UMM

Rabu, 14 Juni 2023 11:34 WIB   Agribisnis

Malang 13 Juni 2023. Sebanyak 130 siswa SMA Triguna Utama Tangerang berkunjung ke Universitas Muhammadyah Malang. Bertempat di aula BAU UMM, antusiasme peserta kunjungan tersebut sangat meriah. Prodi Agribisnis memberikan penjelasan program serta keunggulan yang dimiliki prodi kepada para siswa SMA Triguna Utama Tangerang Selatan. Program tersebut di antara lain internasionalisasi yang sedang berjalan, prospek kerjasama internasional dimasa mendatang, kelas profesional ekspor yang akan melahirkan eksportir muda, besarnya potensi milenial preneur yang akan dilahirkan di program studi ini, peluang berkolaborasi dengan negara lintas benua dan masih banyak lagi keunggulan yang di miliki oleh program studi yang diketuai oleh Ary Bakhtiar ini.

 

Sebagai perwakilan PIC Humas Program studi agribisnis, Festy Putri mengatakan "hal ini penting dilakukan kepada generasi milenial hingga generasi "z" untuk menanamkan pengetahuan bahwa Fakultas pertanian peternakan khususnya program studi agribisnis tidak hanya belajar tentang ilmu pertanian, namun ternyata banyak pengetahuan lain yg juga bisa digali disana. Seperti pengetahuan mengenai perdagangan atau ekonomi internasional, supply chain management, kewirausahaan, hukum dan etika bisnis bahkan eksport product agrokomplekspun juga masuk dalam keilmuan agribisnis di UMM" . Dosen agribisnis UMM tersebut juga menambahkan bahwa program studi agribisnis ini adalah program studi yg memiliki potensi besar dalam melahirkan orang orang hebat, pemangku kebijakan atau ilmuan dalam bidang pangan maupun kesejahteraan masyarakat dll, karena keilmuan yang diajarkan merupakan ranah penting yaitu termasuk dalam sektor pangan.

Agribisnis sendiri memiliki peran strategis dalam pembangunan perekonomian suatu negara. Hal ini digambarkan melalui kontribusi yang nyata dalam penyediaan bahan pangan, bahan baku industri, pakan dan bioenergi, penyerapan tenaga kerja, sumber pendapatan, dan sumber devisa negara.

Shared: