Agribisnis UMM Sukses Selenggarakan Lomba Business Plan Tingkat Nasional

Jum'at, 20 Oktober 2023 11:44 WIB   Agribisnis

Kamis, 12 Oktober 2023, sebanyak 19 sekolah dari seluruh Indonesia hadir dalam Final Lomba Agrifair Competition 2023 yang diselenggarakan di Aula Biro Administrasi Umum UMM. Wakil Rektor III UMM, Dr. Nur Subeki, ST., MT, turut hadir dan membuka acara ini. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari Muhammadiyah dalam meningkatkan kelas-kelas strata masyarakat.

Acara Final Agrifair Competition ini merupakan acara puncak dari Kompetisi Business Plan Nasional. Kompetisi ini melalui 2 tahap seleksi yakni tahap seleksi judul dan Business Model Canvas serta tahap seleksi proposal. Dari 70 lebih SMA sederajat, hanya 20 sekolah saja yang berhasil lolos ke acara Final Agrifair ini. Acara ini merupakan acara pertama dan tema yang dibawakan adalah “Show Your Creativity and Innovation to Build Entrepreneurship in Society 5.0 Era”. Harapannya, kegiatan ini dapat diagendakan menjadi kegiatan yang berkelanjutan sehingga dapat mencetak generasi-generasi yang berkewirausahaan.

Ada sebanyak lima pemenang yang diambil dalam kompetisi ini. Lima di antaranya ialah: Juara 1, Tim Moringa Island dari SMA Muhammadiyah 2 Genteng. Juara 2, Tim Hiasin dari MA Khusnul Khatimah Yasin. Juara 3, Tim Wacker dari SMK Muhammadiyah 7 Gondang Legi. Juara Harapan 1, Tim Es Krim Nice dari SMK Muhammadiyah 7 Gondang Legi. Juara Harapan 2, Tim I-Peasant, dari SMAN 7 Kota Kediri. Selain mendapatkan uang pembinaan, Juara 1, 2, dan 3, juga mendapatkan laptop persembahan dari Prodi Agribisnis Universitas Muhammadiyah Malang.

 

Shared: