Dorong Peningkatan Kualitas dan Profesionalisme Mahasiswa, Prodi Agribisnis Tambah Enam Calon Asesor Kompetensi

Selasa, 14 Desember 2021 00:07 WIB   Agribisnis

Pembukaan Pelatihan Asesor Kompetensi

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) UMM menyelenggarakan pelatihan asesor kompetensi yang bekerjasama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Sebagai bentuk pertanggung jawaban komitmen Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dalam memberikan pelayanan yang tebaik bagi mahasiswa. Senin (13/12/2021).

Pelatihan diselenggarakan selama lima hari di Aula GKB 4  lantai swmbilan UMM dan dilaksankan secara tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat, sebagai bentuk pencegahan penyebaran pendemi Covid-19. Pada sambutan pembukaan Wakil Rektor III UMM Dr. Nur Subeki, ST., MT menyampaikan bahwa pelatihan asesor yang diselanggarakan kali ini berguna untuk menunjang UMM Pasti Bisa, maka UMM mendorong ada Center of Excellent (CoE) dengan menghasilkan skema yg lebih banyak. Kompetensi LSP diharapkan akan berdampak pada kemandirian mahasiswa. Prof. Dr. Ihyaul Ulum, S.E., M.Si., Ak., CA. selaku ketua LSP menegaskan pelatihan asesor kompetensi diharapkan menghasilkan tiga puluh satu skema baru dan dengan arahan dari Rektor I bahwa setiap Program Studi harus menyiapkan setidaknya lima skema baru yang mengarah ke (CoE).

“ kegiatan ini tentunya cukup bagus sekali dan prodi sangat mengapresiasi sebagai wujud  komitmen peningkatan kapasitas SDM di Program Studi Agribisnis, dengan tambahan enam calon asesor kompetensi ini diharapkan akselerasi Program Studi Agribisnis dalam meningkatkan kompetensi lulusan diberbagai bidang dan dapat mendapat tantangan era industri 4.0 ” Ujar Ary Bakhtiar Kaprodi Agribisnis. (OO/AB)

Shared: