UMM Student Awards 2021, Malam Apresiasi Mahasiswa Beprestasi

Kamis, 16 Desember 2021 03:11 WIB   Agribisnis

Pembukaan UMM Student Awards 2021

Malang (15/12), Ajang penghargaan UMM Student Awards 2021, baru saja digelar dengan meriah pada Rabu malam di Hall Dome Universitas Muhammadiyah Malang. Ajang penghargaan tersebut dihelat dalam rangka penganugerahan pemenang umm championship dan mahasiswa berprestasi. Acara berlangsung dengan protokol kesehatan pademi Covid-19  yang ketat dan diberlakukan pembatasan kuota dan didampingi langsung oleh Maharesigana (Mahasiswa Relawan Siaga Bencana).

UMM Student Awards 2021 merupakan rangkaian penutupan kegiatan bidang kemahasiswaan diakhir tahun, dengan diawali UMM Championship yang berlangsung mulai  05 Oktober – 28 November 2021. UMM Championship dihadiri dengan peserta mencapai 1724 orang dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dengan jumlah pemenang sebesar 331 orang dari 26 cabang perlombaan. Acara ini juga mengapresiasi beberapa nominasi bidang kemahasiswaan meliputi pemeringkatan Fakultas dalam ajang Rektor Cup, Dosen pendamping dan inspirator mahasiswa, Dosen penggerak kegiatan capaian prestasi mahasiswa, Pembina kegiatan mahasiswa dan insiator capaian prestasi, Prodi dengan capaian prestasi bidang kemahasiswaan, UKM dengan prestasi terbanyak dan penghargaan mahasiswa dengan dedikasi terhadap negeri.

Pembukaan UMM Student Awards 2021 dibuka oleh Ir. Suharti, MA, PhD. Sekretaris jenderal KEMENDIKBUDRISTEK RI memberikan apresiasinya dan dukunganya terhadap kegiatan  UMM Student Awards yang telah menyelenggarakan kegiatan yang mendukung pemerintah untuk meningkatkan prestasi putra-putri Indonesia yang tidak hanya dalam prestasi akademik, melainkan prestasi non akademik.

Rektor UMM Dr. H. Fauzan, M.Pd menyampaikan bahwa Universitas Muhammadiyah Malang memiliki tekad yang kuat yang ditujukan kepada mahasiswa, maka ada dua hal yang harus dikuasai yaitu kompetensi akademik dan kompetensi kepemimpinan. Selain itu, Rektor juga berpesan bagi semua mahasiswa agar menjadi pemimpin yang dapat menjadi percontohan dan dapat menginspirasi. Untuk menjawab hal tersebut beliau menjelaskan “maka UMM telah membuat program UMM Pasti, artinya saudara ada dua hal yang bisa dipastikan, yang pertama adalah saudara dipastikan lulus tepat waktu dan yang kedua dipastikan saudara pasti mandiri yang masing-masing memiliki konsekuensi logis untuk merenggut masa depan yang lebih baik” tutur Fauzan .

Rahmawati Khadijah Maro selaku Ketua Panitia UMM Student Award, dalam sambutanya menyampaikan bahwa UMM Student Award merupakan gelaran capaian prestasi UMM yang mengangkat tema “strong character, great achievement”. Selaras dengan tema yang diangkat acara ini adalah upaya penguatan mahasiswa yang progresif, dinamis, reformis, futuristic dengan apresiasi penghargaan.  Ketua Panitia UMM Student Award juga menuturkan, UMM Championship bertujuan untuk menggali potensi dan  prestasi serta kreatifitas dibidang minat bakat, penalaran dan Al Islam Kemuhammadiyaan yang merupakan pendidikan karakter islam dari perguruan Muhammadiyah.

Dalam ajang penghargaan bergengsi ini, Salah satu Mahasiswa Pogram Studi Agribisnis, Ayu Suryandari Putri Pertikawan mendapatkan pernghargaan dari Perkemahan Bakti Nasional yang dinobatkan sebagai Duta Kawan Bumi Nasional. (OO)

Shared: